BUNA Berpartisipasi dalam International Halal & Thayyib Conference

BUNA, Malang (29/11) Universitas Brawijaya mengadakan International Halal & Thayyib Conference. Acara yang diprakarsai oleh Fakultas Hukum ini diadakan di gedung Samantha Krida. Dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Drs. Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, serta peserta lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pertunjukkan tari saman dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, K.H. Ma’ruf Amin memberikan sambutan atas terselenggaranya International Halal & Thayyib Conference 2019, beliau menyampaikan Acara ini sangat penting untuk mempromosikan industri halal di Indonesia. Terkait dengan pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah, saat ini kita memiliki momentum yang baik. Indonesia baru saja mendapatkan kenaikan peringkat dari peringkat ke-10 pada tahun 2018, menjadi peringkat ke-4 dari 131 negara pada tahun 2019, menurut Islamic Finance Development Indicator (IFDI) dalam hal perkembangan keuangan Syariah. Bahkan menurut Islamic Finance Country Index (IFCI), Indonesia pada tahun 2019 telah menduduki peringkat pertama, naik dari peringkat ke-6 pada tahun 2018.

Diakhir kunjungannya, KH. Ma’ruf Amin mengunjungi booth-booth yang mempromosikan produk dan karya Uniersitas Brawijaya salah satunya BUNA. Pada booth BUNA, BUNA mempromosikan beberapa produk milik unit usaha BUNA seperti keripik Griya Brawijaya, UB Merch, dan juga UB Coffee.

WhatsApp chat