Kunjungan Kerja BUNA ke Malaysia

BUNA – Malaysia (9/4), BUNA melaksanakan kunjungan kerja ke Malaysia pada tanggal 9-11 April 2019. Kunjungan kerja ini diikuti oleh jajaran direksi dan staf BUNA, serta General Manager Griya Brawijaya, UB Sport Center, UB Kantin dan UB Media.

Pada hari pertama, BUNA mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur. Kunjungan ini disambut langsung oleh Atase Pendidikan Indonesia di Malaysia, Mukhammad Farid Maruf, Ph.D dan Sekretaris Duta Besar Indonesia di Malaysia, Djadjuk Natsir, SH., MM. Sebagai Atase Pendidikan, Mukhammad Farid Maruf, Ph.D menceritakan bagaimana kondisi pendidikan anak-anak Indonesia yang berada di Malaysia. Sedangkan Djadjuk Natsir, SH., MH. menjelaskan seputar kegiatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Malaysia.

Pada hari kedua, BUNA mengunjungi dua universitas ternama di Malaysia, yaitu Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Kunjungan BUNA ke UPM dilaksanakan di gedung Putra Science Park (PSP) yang dihadiri oleh Direktur PSP, Prof. Dr. Samsilah Roslan, Wakil Direktur, Dr. Mohamad Fakri Zaky Jaafar, Dosen Senior UPM,  Dr. Mohd Zuhair bin Mohd Nor, dan staf PSP, Hafliza Hussin. Diskusi ini diisi dengan penjelasan seputar produk-produk dan pengembangan milik Putra Science Park, seperti Edu-Park yang bergerak di bidang rekreasi berbasis edukasi, Putra Dynamics yang bergerak di bidang jasa training dan Inno-Hub yang bergerak di bidang inovasi dan penelitan. Sebagai penutup, BUNA dan UPM saling bertukar cinderamata serta berfoto bersama.

Pada hari yang sama, BUNA melanjutkan kunjungan ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Rektor UKM, Prof. Dato’ Dr. Nor Ghani Md. Nor. Selain itu, kunjungan ini dihadiri oleh Direktur bidang Pemasaran dan Manajemen, Nur Hamidi Baharuddin, BSC., BA., Direktur Prasarana, Ir. Dr. Othman Jaafar, dan jajaran staf UKM. Dalam presentasinya, Prof. Dato’ Dr. Nor Ghani Md. Nor menjelaskan seputar fasilitas dan layanan yang ada di UKM serta bagaimana pengelolaannya. Fasilitas di UKM sudah mirip dengan yang dimiliki BUNA, seperti akomodasi, pusat olaraga, kantin, dan kafe. Sebagai penutup, Prof. Dato’ Dr. Nor Ghani Md. Nor mengatakan, “Terima kasih kerana sudi mengunjungi kami di UKM. Saya yakin kita boleh sama-sama maju kehadapan dengan berkongsi pengalaman terbaik. Ilmu yang bermanfaat itu juga akan memberi kita ganjaran berterusan.”

Pada hari ketiga, BUNA mengadakan diskusi singkat mengenai hasil dari kunjungan dua hari sebelumnya. Diskusi ini dilaksanakan bersamaan juga sebagai evaluasi BUNA terhadap unit-unit dan program mendatang serta perbaikan yang akan dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat