Universitas Mataram Belajar Unit Usaha ke BUNA

BUNA, Malang (1/10), Universitas Mataram (UNRAM) melakukan kunjungan ke BUNA dalam rangka mempelajari pengembangan unit usaha. UNRAM yang diwakili oleh dua orang tim Badan Pengelola Usaha (BPU), Indria Puspitasari Lenap, SE., M.Ak dan Yanty Ningsih, SP. BUNA sendiri diwakili oleh Direktur Utama BUNA, Dr. Anthon Efani, Wakil Direktur Utama, M. Kholid Mawardi, Ph.D beserta tim.

Kunjungan UNRAM di UB Coffee

Dilaksanakan di ruang rapat BUNA, acara dibuka sambutan oleh M. Kholid Mawardi, Ph.D dan dilanjutkan presentasi oleh Dr. Anthon Efani mengenai pengembangan unit usaha di BUNA. Dalam presentasinya, Dr. Anthon Efani mengatakan, value dan sinergi menjadi hal yang utama dalam mengembangan suatu usaha baik di lingkungan institusi maupun non-institusi.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai materi yang telah disampaikan. BPU UNRAM ingin belajar lebih mengenai pengelolaan keuangan dan pelaporan di BUNA menggunakan sistem Accuarate dan Rene (aplikasi kasir). Dalam pelaporan keuangan, unit usaha tetap menggunakan sistem yang ditentukan oleh kantor pusat, namun dengan Accurate untuk mempercepat dan mempermudah melihat pendapatan secara real time. Selanjutnya, tim BPU UNRAM berkeliling mengunjungi unit-unit usaha di bawah BUNA seperti UB Coffee, Griya Brawijaya dan UB Kantin.

WhatsApp chat