Studi Banding Pengembangan Unit Bisnis oleh UIN Syarif Hidayatullah

BUNA, Malang (19/9) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta melakukan studi banding ke BUNA. Dipimpin oleh Kepala Pengembangan Bisnis, Dr. Asep Syarifuddin Hidayat, SH., MH. berserta  tim, UIN Syarif Hidayatullah memiliki misi khusus mengunjungin BUNA, yaitu untuk mengetahui pengembangan unit bisnis di BUNA seperti pengelolaan asrama mahasiswa maupun unit usaha lainnnya. Dari BUNA dihadiri oleh Sekretaris BPU, Dr. Adam Wiryawan serta Direktur Utama BUNA, Dr. Anthon Efani.

Penyerahan Cinderamata dari r. Asep Syarifuddin Hidayat, SH., MH. kepada Dr. Adam Wiryawan

Dalam presentasi pertama yang disampaikan oleh Dr. Adam, beliau mengatakan bahwa Universitas Brawijaya sendiri memiliki beberapa badan usaha. Diantaranya adalah Badan Usaha Akademik, Badan Usaha Non Akademik, Badan Usaha Kepakaran, Badan Usaha Kesehatan, dan Badan Inkubator Wirausaha. Dalam prakteknya badan usaha saling bersinergi untuk memberikan kontribusi pada generate income Universitas Brawijaya.

Presentasi dilanjutkan oleh Dr. Anthon Efani mengenai pengembangan unit bisnis yang sudah dilakukan oleh BUNA. Seperti pengembangan UB Coffee dan inisiasi pembuatan UB Merch yang nantinya akan menjadi official merchandise Universitas Brawijaya. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama yang dilanjutkan berkeliling ke unit bisnis di lingkungan BUNA.

WhatsApp chat