Studi Banding Universitas Terbuka dan Akademi Perkretaapian Indonesia ke Badan Pengelola Usaha

BUNA, Malang (12/9), Universitas Terbuka (UT) dan Akademi Perkretaapian Indonesia (API) melakukan studi banding ke Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Brawijaya. Dari UT diwakili oleh Kepala Badan Pengelola dan Pengembangan Usaha, Ir. Tengku Eduard Azwar Sinar, M.A, PJ Bidang Layanan Jasa dan Fasilitas, Sugiman, S.Kom, dan PJ Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Minrohayati, SE., M.Si. Sedangkan dari API diwakili oleh Wakil Direktur II, Hari Budi dan tim. Dari BPU hadir wakil direktur utama, Dr.Bambang D. Prasetyo, M.Si. serta sekretaris BPU, Dr. Ir. Adam Wiryawan, MS. BUNA diwakili oleh Direktur Utama, Dr. Anthon Efani dan tim, sedangkan BUA diwakili oleh Direktur Utama, Dr. Herman Suryokumoro.

Berlokasi di Ruang Pertemuan BUNA, acara dibuka oleh presentasi dari BPU yang disampaikan oleh Dr. Adam Wiryawan yang kemudian dilanjutkan presentasi oleh BUA, Dr. Herman Suryokumoro, kemudian presentasi strategi pengembangan bisnis oleh Dr. Anthon Efani. Sesi ini dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab dari masing-masing tamu. Menutup acara diskusi, BPU, BUNA, BUA, dan para tamu melakukan sesi foto dan dilanjutkan kunjungan ke unit-unit usaha BUNA dan BUA.

Kunjungan diawali ke BioSains, kemudian UB Guest House, Griya Brawijaya, UB Coffee, Badan Inkubator Wirausaha, Institut Atsiri, UB Press, Unit Pelayanan Bahasa, dan yang terkahir UB Sport Center. Dari studi banding ini, UT dan API berharap dapat belajar banyak mengenai unit usaha yang ada di UB dan bagaimana pengelolaan serta penerapannya baik di lingkungan Univerisitas Terbuka maupun Akademi Perkretaapian Indonesia, Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat