Sosialisasi Jaminan Kesehatan Tenaga Lepas Non Profesional BUNA

Malang, BUNA (21/8) mengadakan sosialisasi jaminan kesehatan bagi Tenaga Lepas Non Profesional (TLNP). Acara yang diisi langsung oleh Direktur Klinik UB, dr. Fida Rahmayanti, MMRS, memberikan penjelasan fasilitas kesehatan apa yang dapat diperoleh oleh TLNP. Dilaksanakan di Ruangan Wora Wari Griya Brawijaya, acara ini dihadiri oleh seluruh TLNP BUNA yang berjumlah kurang lebih 100 orang dari 6 unit berbeda, Griya Brawijaya, UB Guest House, UB Kantin, UB Sport Center, UB Media, dan UB Coffee.

Klinik UB memiliki berbagai fasilitas kesehatan. Diantaranya adalah poli umum, poli gigi, poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), poli estetika, poli gizi, one day care, bedah minor, dan farmasi. Bagi mahasiswa UB, menggunakan fasilitas di klinik UB tidak ditarik biaya alias gratis. Bagi karyawan  mendapatkan diskon 20% sedangkan pemegang kartu BPJS dengan faskes klinik UB juga gratis.

Dalam acara ini juga baru diketahui bahwa ternyata cukup banyak karyawan TLNP yang belum memiliki asuransi kesehatan baik BPJS maupun asuransi lainnya. Mendengar hal ini, Klinik UB bekerjasama dengan BUNA untuk memberikan layanan jaminan kesehatan bagi TLNP. Terdapat beberapa pilihan, yaitu pendaftarab BPJS, Premi, dan Klaim. Untuk BPJS, peserta yang ikut tidak boleh hanya satu orang saja, namun harus seluruh anggota dalam satu kartu keluarga. Untuk sistem premi, TLNP akan dikenai potongan biaya kesehatan tiap bulannya, dan diberikan beberapa fasilitas kesehatan yang dapat digunakan. Sedangkan untuk sistem klaim, TLNP bebas menggunakan fasilitas kesehatan di Klinik UB, dan nantinya biaya tersebut akan ditagihkan ke BUNA.

Dengan adanya sosialisasi jaminan kesehatan ini, BUNA berharap dapat meningkatkan semangat kerja dan menikmati fasilitas kesehatan di Klinik UB jika memang diperlukan. Diakhir acara, Wakil Direktur Utama BUNA, M. Kholid Mawardi, Ph.D menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Klinik UB atas penjelasan yang diberikan dan harapannya untuk bekerja sama dengan Klinik UB dimasa mendatang.

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat