Penyerahan Rusunawa Griya Kertabhumi oleh Dirjen Penyediaan Perumahan

BUNA, Malang (6/9), Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menyerahkan Rusunawa Griya Kertabhumi ke Universitas Brawijaya. Rusunawa ini secara langsung diserahkan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Dr. Ir. H. Khalawi AH. M. Sc, MM kepada Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Dihadiri juga oleh Walikota Malang, Drs. Sutiaji, acara ini dengan sambutan Rektor UB, Walikota Malang, dan Dirjen Penyediaan Perumahan.


Pembangunan rusunawa ini sendiri dibangun pada tahun 2018 oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rumah Susun sebanyak 1 blok dengan kapasitas 196 mahasiswa. Dalam pengelolaannya, rusunawa ini akan berada di bawah manajemen UB Guest House dan diperuntukkan untuk mahasiswa asing. Bersamaan dengan penyerahan rusunawa ini, Dr. Khalawi juga menandatangani prasasti sebagai tanda serah terima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Universitas Brawijaya.

Dengan adanya rusunawa ini, Dr. Khalawi dan Drs. Sutiaji berharap dapat mengurangi kemacetan di kota Malang. Karena mahasiswa tidak perlu membawa kendaraan bermotor untuk ke lokasi belajar mereka dan mudahnya akses akan memudahakan serta menghemat biaya transportasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat