Kunjungan Institut Pertanian Bogor dan Universitas Sriwijaya ke Universitas Brawijaya

Malang, BUNA – (24/6) Universitas Brawijaya (UB) mendapat kunjungan dari universitas bergengsi, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Sriwijaya (UNSRI). Kunjungan yang dibuka langsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Nuhfil Hanani, AR., MS. ini diadakan di ruang sidang lantai 8 gedung rektorat UB. IPB yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi, MS beserta tim dan UNSRI diwakili oleh Wakil Rektor I, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D beserta tim. Tujuan kunjungan ini adalah mengetahui strategi pengelolaan badan usaha di lingkungan Badan Layanan Umum (BLU).

 

 

 


Acara dimulai dengan presentasi dari perwakilan tiap badan usaha di bawah Badan Pengelola Usaha (BPU) yang diawali oleh Badan Pengelola Usaha, Dr.Ir. Adam Wiryawan, MS, Badan Usaha Akademik, Dr. Herman Suryokumoro, SH., MS., Badan Usaha Non Akademik, Dr. Anthon Efani., Badan Usaha Kesehatan, Welmin Soenyi Ariningsih, M.Lib, dan Badan Usaha Kepakaran, Prof. Dr. Ir. Woro Busono, MS.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kunjungan ini juga mengajak para tamu untuk berkunjung ke unit usaha yang dimiliki oleh UB. Seperti kunjungan ke unit usaha BUNA, UB Coffee, UB Guest House, Kantin Creative Land, dan Griya Brawijaya. Menurut salah satu tim dari USNRI mengatakan bahawa pemanfaatan lahan di UB sangat efisien. Diatas kurang lebih 50 hektar, UB dapat mnejadikan lokasi untuk menuntut ilmu, sekaligus dengan fasilitas lainnya seperti kafe (UB Coffee), penginapan (UB Guest House dan Griya Brawijaya), dan lain sebagainya. Dengan adanya kunjungan ini, UNSRI dan IPB dapat lebih memahami pengelolaan fasilitas dan unit usaha Perguruan Tinggi di area Badan Layanan Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat